15 Hotel Termahal di Dunia (1)

Diterjemahkan secara bebas dari CNN Go, berikut daftar hotel termahal di dunia sejak Maret 2012, diurut dari yang “termurah” sampai yang termahal.

Catatan: harga yang dicantumkan benar adanya, saya nggak salah mengkalkulasinya kog

15. The Presidential Suite, InterContinental, Hong Kong (sekitar 131 juta rupiah per malam)
20120902-083624.jpg

Terkenal sebagai hotel dengan Presidential Suite paling top di seluruh Asia. Area dua lantai seluas 650 meter persegi ini juga dilengkapi dengan teras melingkar seluas 250 meter persegi, kolam renang infinity, dan jacuzzi dengan pemandangan Victoria Harbour dan Hong Kong Island. Ruangan lainnya seperti ruang makan, kamar tidur utama, kamar mandi dan pusat kebugaran pribadi juga memiliki pemandangan ke pelabuhan yang spektakuler. Suite ini tentu saja juga dilengkapi dengan ruang kerja dan dapur. Penghuni Presidential Suite dapat memilih kendaraan yang hendak dipakai, mulai dari Mercedes Limousine sampai ke Bentley dan Phantom VI Rolls Royce.

14. The Sultan’s Suite, Çirağan Palace Kempinski, Istanbul (sekitar 146 juta rupiah per malam)
20120902-084423.jpg

Awalnya dibangun dari kayu di abad ke 16 dan sempat menjadi kediaman terakhir Kesultanan Ottoman, istana ini akhirnya dibangun ulang dengan dihiasi batu marmer bagi Sultan Abdülaziz di tahun 1857.

Setelah menjadi hotel bintang lima, dengan daftar tamu seperti Pangeran Charles, aktris Uma Thurman, dan desainer kondang Giorgio Armani, hotel ini menawarkan kemewahan tak terhingga: kolam yang cantik, servis boat dan helikopter, dan sarapan luar biasa.

The Sultan’s Suite yang menghadap Bosphorus juga dilengkapi oleh servis butler pribadi, lampu gantung kristal, furnitur antik serta benda seni terbaik.

13. Ritz-Carlton Suite, Ritz-Carlton, Moscow (sekitar 171 juta rupiah per malam)
20120902-085534.jpg

Dengan jendela yang tingginya mencapai langit-langit, kamar hotel ini memiliki pemandangan menakjubkan ke arah Kremlin, Red Square, Katedrak St. Basil’s dan katedral Christ the Savior.

Dilengkapi dengan furnitur klasik Russian Imperial, suite seluas 230 meter persegi ini dilengkapi dengan ruang tamu yang luas, ruang makan, perpustakaan, kantor, grand piano dan lantai yang dilengkapi dengan pemanas, sempurna untuk mengatasi dinginnya kota Moscow.

12. Royal Suite, Burj Al Arab, Dubai (sekitar 178 juta rupiah per malam)
20120902-100528.jpg

Sejak pembukaannya di tahun 1999, resor ternama Burj Al Arab dengan bentuk bangunan yang seperti layar ini telah menjadi standard pembanding bagi gaya mewah tanpa batas.

Semua suites — “kamar” atau “room” tidak ada di hotel ini — terdiri dari 2 lantai, dan memiliki whirpool bath, ruang tamu, ruang makan, dan jasa layanan butler khusus.

11. Royal Suite, Four Seasons Hotel George V, Paris (sekitar 234 juta rupiah per malam)
20120902-101030.jpg

Dengan harga yang tidak masuk akal ini, dua buah Royal Suites yang tersedia di Hotel George V memiliki teras pribadi yang menghadap air mancur bergaya art deco dari Three Graces. Selain dipenuhi dengan perabot Perancis antik, suite ini juga dihiasi dengan benda sendi dari abad ke-18 dan 19. Lampu gantung kristal berkilau menghiasi langit-langit, dan wangi mawar pink semerbak ke seluruh ruangan.

Kamar tidur utama memiliki kamar mandi luas dari marmer dengan steam room, sauna, dan walk-in dressing room.

10. Royal Towers Bridge Suite, Atlantis, Bahamas (sekitar 238 juta rupiah per malam).
20120902-101451.jpg
Suite dengan 10 kamar ini dilengkapi dengan sofa dan bantal emas, cernin dengan pigura yang diapis emas, serta lampu gantung emas yang begitu mewah. Menurut CNN Go, “this is shameless glamour.”

Jalan masuk utamanya memanjakan mata dengan permainan 4 jenis marmer di lantainya. Ruang tamu sepanjang 15 meter dilengkapi dengan grand piano. Selain itu, pusat hiburannya juga dilengkapi dengan bar dengan servis lengkap. Royal suite ini juga memiliki pamandangan luar biasa dari terasnya, dan jasa layanan butler.

9. Ritz-Carlton Suite, Ritz-Carlton, Tokyo US$26,300 per night
20120902-102339.jpg
Hanya berukuran 300 meter persegi, Ritz-Carlton Suite memiliki kenyamanan yang biasa ditawarkan oleh hotel ini: seprei merk Frette, kamar mandi yang luas dan terbuat dari marmer, tempat tidur besar, TV flat-screen, serta rain shower booths.

Yang menjadi daya tarik di sini adalah lokasinya yang terletak di gedung pencakar langit tertinggi di Tokyo, serta pemandangan menakjubkan yang menghiasi jendela: Imperial Palace, bukit Roppongi serta Gunung Fuji.

Bersambung ke bagian 2.

Disclaimer: foto-foto yang ditampilkan diambil dari website dari masing-masing hotel.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Leave a Reply

CommentLuv badge

Our Guests

Tips

About The Author

KeLuar Negeri

KeLuar Negeri

Indonesian travel enthusiast. 20 countries, hundreds of cities, millions of experience. Join me and share your journey at http://www.keluar-negeri.com

View Full Profile →

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.