Merayakan Oktoberfest di Jerman

Tulisan ini diambil dari posting lama blogbuddy saya, sang fotografer di balik blog adalrico.net. Kebetulan ia sedang berada di Jerman di tahun 2010 saat perayaan Oktoberfest berlangsung. Berikut liputannya yang saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

20120903-233515.jpg

Inilah mengapa Bavaria sangat terkenal: Oktoberfest dan koleksi bir-nya (tentu saja BMW dan klub sepak bola Bayern München jangan pula dilupakan).

Oktoberfest memang merupakan salah satu festival terbesar di dunia. Lebih dari 5 juta orang menghadiri acara tahunan yang menyediakan 7 juta liter bir, 500 ribu ayam, 60 ribu pork knuckle, dan sebagainya ini.

Untuk turis yang baru pertama kali menghadiri acara Oktoberfest, disarankan untuk datang di pagi hari atau di hari kerja, karena bila malam ataupun akhir minggu, arena akan sangat penuh dengan pengunjung yang akan berebutan tempat duduk.

Kami tiba pukul 10 pagi di lokasi. Tentu saja cukup gampang untuk menemukan tempat duduk dan pengunjung yang datang memenuhi lokasi sangat menarik dan nampak luar biasa antusias dapat berpartisipasi dalam festival ini.

Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama di tempat ini karena harus mengejar kereta ke Salzburg. Meskipun demikian, saya bertekad untuk menghadirinya lagi suatu saat nanti!

Tips lain: dengan setidaknya 1 masz (1 liter gelas), kita bakal sangat gampang mendapatkan sobat baru…

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Leave a Reply

CommentLuv badge

Our Guests

Tips

About The Author

KeLuar Negeri

KeLuar Negeri

Indonesian travel enthusiast. 20 countries, hundreds of cities, millions of experience. Join me and share your journey at http://www.keluar-negeri.com

View Full Profile →

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.