Review: Menginap di Bed & Breakfast di Inggris

Nama hotel: Badminton Villa Bed & Breakfast
Waktu menginap: Agustus 2009
Lokasi: Bath, England, United Kingdom
Website: http://www.badmintonvilla.co.uk/
Harga: £80.00 per malam, termasuk makan pagi

Ini pengalaman pertama saya menginap di bed & breakfast di Inggris. Guest house yang dibangun di tahun 1880 ini dikelola oleh pasangan Heather dan Steve Clewley yang mengerjakan semuanya sendiri, dari mengurus proses registrasi sampai menyiapkan makan pagi. Karena B&B ini modelnya seperti rumah biasa dan hanya memiliki beberapa kamar, rasanya seperti menginap di rumah teman sendiri.

20120828-082508.jpg
Photo credit: Tripadvisor

Kamar yang diberikan kepada kami sih ok saja, tidak terlalu istimewa namun cukup nyaman, dengan perabotan antik yang mengingatkan saya pada kamar tidur nenek saya. Sayangnya jendelanya kecil sekali sehingga kami tidak mendapat pemandangan kota Bath yang cantik. Kamar mandi kami hanya dilengkapi dengan bath-up, dan ukurannya agak mungil. Ada juga kamar mandi yang dilengkapi dengan shower box yang cukup lega di lantai bawah, cuma saya agak males naik turun membawa segala perlengkapan perang untuk mandi. Lucunya, Mr. McK, pasangan saya, setiap kali ia masuk kamar mandi, saya pasti mendengar ia berseru, “Waduh!” (salah satu kata dalam bahasa Indonesia yang ia fasih mengucapkannya) disertai bunyi barang yang jatuh berderai, karena langit-langit di kamar mandi cukup rendah sehingga ia terantuk ke sana ke mari.

20120828-085025.jpg
Photo credit: Tripadvisor

Lokasi B&B dengan Victorian style ini cuma 15-20 menit jalan kaki ke pusat kota Bath, dan dikelilingi rumah-rumah yang sama cantiknya. Karena lokasinya yang agak di atas bukit, bila berjalan kembali dari city centre jalanannya agak menanjak. Lumayan buat olah raga!

Sarapan yang disediakan, meskipun jenisnya terbatas (kalau dibandingkan dengan buffet di hotel bintang 5!), tapi rasanya lezat sekali, terutama English breakfast yang dimasak sendiri oleh The Clewleys. Bila English breakfast terlalu berat, mereka juga menyediakan cereal, buah-buahan, salad, yoghurt, dan alternatif menu sehat lainnya. Ruang makannya bersambung ke beranda belakang dengan pemandangan kota dan perbukitan Bath di kejauhan. Sungguh fantastik. Sambil sarapan, kami ditemani ngobrol oleh Pak Steve dan Bu Heather, yang membuat kami benar-benar merasa sedang bertamu di rumah teman, bukan menginap di hotel. Sambil ngobrol mereka dengan sigap terus melayani kami, menuangkan kopi, membersihkan meja, dan mengisi piring yang kosong.

20120828-082029.jpg

20120828-082035.jpg

Bapak Steve juga sangat ahli mengenai daerah kota Bath dan sekitarnya. Saat kami menginformasikan bahwa tujuan kami selanjutnya adalah Broadway di The Cotswolds, ia memberikan saran jalur mana yang harus kami lewati supaya kami bisa menikmati pemandangan paling indah dan di mana kami sebaiknya berhenti untuk mengisi perut.

Bila kamu mengecek tripadvisor, Badminton Villa ini mendapat 5 bintang, angka tertinggi, yang menurut saya sangat pantas diperoleh oleh The Clewleys: guest house mungil yang intim, pemandangan kota Bath yang luar biasa, sarapan lezat, service tanpa cela, dan host yang sangat ramah dan akomodatif. 5 star indeed!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Leave a Reply

CommentLuv badge

Our Guests

Tips

About The Author

KeLuar Negeri

KeLuar Negeri

Indonesian travel enthusiast. 20 countries, hundreds of cities, millions of experience. Join me and share your journey at http://www.keluar-negeri.com

View Full Profile →

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.