Review: Menginap di Hotel Elysees Ceramic, Paris, Perancis

Nama hotel: Hôtel Elysées Ceramic
Waktu menginap: June 2009
Lokasi: Paris, Perancis
Website: http://www.ceramic-paris-hotel.com/
Harga: EUR 210.00, termasuk makan pagi, sudah termasuk pajak

Saya ke Paris di musim panas tahun 2009 bersama 3 orang kawan baik saya. Karena berempat, agak susah menemukan hotel yang menyediakan kamar untuk4 orang karena kebanyakan hotel menyediakan 2 tempat tidur plus satu buah untuk extra. Sungguh beruntung kami menemukan hotel ini. Lokasinya top banget, cuma sekitar 5 menit jalan kaki ke Champs Elysée dan deretan pertokoan mewah di rue du Faubourg St Honoré’, serta stasiun metro/underground Charles de Gaulle Etoile. Bergaya Art Noveau, area resepsi-nya cantik sekali, dengan permainan cermin dan ukiran berat pada wajah bangunan sampai ke perabotannya.

Kalau ditilik dari harganya, EUR 210 tidak mahal karena dibagi berempat, jadi masing-masing hanya harus membayar EUR 52.50 per malamnya! Saat itu kalau tidak salah harga EUR 1.00 adalah sekitar 15 ribu rupiah. Lumayan, kan? Apalagi harga tersebut sudah termasuk sarapan yang berupa buffet service, jadi kami bisa sesuka hati mengenyangkan perut sebelum menghabiskan seharian penuh mengitari kota Paris. Di sekitar hotel juga banyak pilihan restoran dan cafe yang menyediakan berbagai jenis macam makanan. Saya dan seorang kawan saya sempat makan siang di sebuah restoran di dekat hotel dan rasa serta harganya cukup lumayan.

 

Kamar tidurnya sendiri tidak seindah tampilan luar maupun area resepsinya. Arsitektur bergaya Art Noveau tidak menjalar sampai ke dalam kamar, yang cuma diisi oleh perabotan standard hotel. Kamarnya bersih, tenang, dan diisi oleh fasilitas yang cukup seperti pengering rambut, toiletries, wifi (paling penting!) dan lain-lain. Sebetulnya berbagi kamar berempat memang seru, namun problemnya adalah kami juga harus berbagi satu kamar mandi! Kebayang, kan, empat orang wanita berebut cermin untuk mandi, bersolek, dan mengeringkan rambut?

Kembali ke soal lokasi yang menurut saya adalah daya jual paling tinggi dari hotel ini, tempat perhentian city tour bus yang membawa kami berkeliling kota Paris juga sangat dekat dari hotel. Bus-nya parkir persis di dekat pintu keluar stasiun metro Charles de Gaulle Etoile. Karena dekat dengan stasiun metro, kami juga tinggal menggeret koper sendiri – tidak perlu naik taxi – untuk naik kereta yang membawa kami ke bandara CDG. Benar-benar irit biaya transportasi selama di Paris!

 

 

Foto hotel Elysees Ceramic diambil dari website hotel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Leave a Reply

CommentLuv badge

Our Guests

Tips

About The Author

KeLuar Negeri

KeLuar Negeri

Indonesian travel enthusiast. 20 countries, hundreds of cities, millions of experience. Join me and share your journey at http://www.keluar-negeri.com

View Full Profile →

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.