Review: Menginap di Hotel Le Meridien Angkor, Siem Reap, Cambodia

Nama hotel: Le Meridien Angkor
Waktu menginap: January 2009
Lokasi: Siem Reap, Cambodia
Website: http://www.lemeridienangkor.com/
Harga: USD 190++ termasuk makan pagi

Saat tinggal di Inggris dan kebetulan mudik ke Indonesia, mendadak mister Mck ingin jalan-jalan juga ke negara lain yang dekat Indonesia. Kami dulu cukup sering mengunjungi Vietnam, sehingga timbullah ide untuk melihat negara tetangga, Kamboja, atau Cambodia. Karena waktu terbatas, kami berencana hanya mengunjungi kota Siem Reap dan melihat candi Angkor Wat yang sangat terkenal itu.

Le Meridien kami pilih setelah melihat-lihat situs Tripadvisor, dan hotel tersebut menawarkan harga yang sangat menarik untuk hotel sekelasnya. Kami mendarat di Siem Reap dalam keadaan bete akibat kurang tidur malam sebelumnya, sisa-sisa hangover setelah pesta weekend kemarin, dan penerbangan yang buruk dari Jakarta, apalagi karena kami baru menempuh 18 jam penerbangan dari Inggris ke Indonesia.


Photo credit: Le Meridian Angkor

Mobil hotel sudah siap menunggu di bandara untuk membawa kami ke hotel. Sepanjang perjalan saya masih saja menggerutu tidak jelas, meskipun kami diberikan 2 botol air mineral dan handuk dingin untuk menyegarkan badan sejenak. Untunglah proses check-in berjalan sangat lancar. Bukan saja semuanya selesai dengan cepat, tapi kami juga tidak perlu berdiri di konter resepsionis cukup duduk di sofa, menikmati complimentary drink sembari menyelesaikan proses check-in dilayani oleh staf hotel yang sangat kompeten, cepat namun penuh senyum. Mood saya pelan-pelan membaik.

20120826-221206.jpg

Lokasi hotel benar-benar perfect. Le Meridien Angkor hanya 10 menit bersepeda dari city centre (yup, kami menyewa sepeda untuk menyusuri kota!), dan juga cuma beberapa menit dari Angkor Wat sendiri. Kamar kami sangat besar dan lega (sekitar 36 sqm), kamar mandinya dilengkapi dengan shower jet (sungguh lega bisa mandi dengan powerful shower setelah seharian berkeringat mengelilingi kompleks candi). Makanan yang tersedia juga sangat fantastik, dan pelayanannya sempurna.

20120826-221335.jpg
Photo credit: Le Meridian Angkor

Pertunjukan tari tradisional yang digelar setiap beberapa malam sungguh menarik. Kami kebetulan berjumpa dengan general manager saat mencari jalan menuju ke restoran. Pak GM dengan ramah mengantarkan kami ke restoran tersebut, dan saat melihat meja kami posisinya kurang pas untuk menonton tarian, ia menginstruksikan stafnya untuk memindahkan kami ke meja depan. Sambil memberikan kartu namanya, ia berpesan bila butuh bantuan atau ada komplain untuk jangan sungkan-sungkan menghubungi ia langsung.

20120826-221318.jpg
Photo credit: Le Meridian Angkor

20120826-221256.jpg

Le Meridien Angkor juga mengatur trip kami ke candi Angkor Wat. Tour guide yang mengantar kami sangat memahami sejarah candi, dan karena Angkor Wat berisi relief epik Ramayana, saya jadi ngobrol seru dengan pak tour guide mengenai Arjuna, Rahwana, Jatayu, dan tokoh wayang lainnya. Mobil yang disediakan pun sangat bersih, AC-nya bekerja sempurna melawan terik matahari yang menyengat kota tanpa ampun, dan kami dibekali dengan air dingin dan…payung!

20120826-221223.jpg

Komplain satu-satunya yang saya bisa ajukan di sini adalah ranjang yang tersedia di kamar begitu nyamannya sampai-sampai kami terlalu malas untuk mencoba kolam renang hotel!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Leave a Reply

CommentLuv badge

Our Guests

Tips

About The Author

KeLuar Negeri

KeLuar Negeri

Indonesian travel enthusiast. 20 countries, hundreds of cities, millions of experience. Join me and share your journey at http://www.keluar-negeri.com

View Full Profile →

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.